Enam Siswa SMP Katolik Santo Yoseph Mewakili Rayon Kupang Ke Makasar

Enam Siswa SMP Katolik Santo Yoseph Mewakili Rayon Kupang Ke Makasar

Tiga tim olimpiade matematika dari SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten akan mewakili Rayon Kupang ke Makasar. Ketiga tim yang enam orang tersebut dijadwalkan akan berangkat pada Jumat (23/2/2018).

Para siswa SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten ini, akan mengikuti lomba matematika di tingkat nasional, setelah lolos pada tahap seleksi di tingkat rayon, yang berlangsung awal Januari 2018 di Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang.

“Kita mewakili Rayon Kupang. Semua tim yang dikirim dari sekolah pada saat proses seleksi di UNDANA pada awal Januari mendominasi juara waktu,” jelas Stefanus Ola Atawollo, guru matematika SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Selasa (20/2/2018).

Guru Matetika SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Stefanus Ola Atawollo bersama para siswanya yang akan berangkat ke Makasar untuk mengikuti lomba matematika nasional.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten juga pernah mengirimkan satu tim dalam kegaiatan serupa pada tahun 2017 silam. Berdasarkan pengalaman tersebut, pihak sekolah mempersiapkan lebih banyak siswanya untuk mengikuti olimpiade matematika tersebut.

“Tahun lalu kita hanya mengirimkan satu tim, waktu ada sekitar 84 tim dari seluruh Indonesia. Kita bersyukur karena tahun ini bisa mengirimkan tiga tim dari sekolah ini,” katanya.

Para peserta lomba olimpiade matematika yang dijadwakan berangkat pada Jumat (23/2/2018) itu akan didampingi oleh dua orang guru yakni, Stefanus Ola Atawollo dan  Fr. Giovani  Aditya Lewa Arum, S. Fil.

Dikatakannya, “Kegiatan mulai tanggal 24-27 Februari 2018, jadi kita berangkat dari sini nanti Jumat (23/2/2018,red). Olimpiade matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Muhammadyah Makasar ini disingkat Prisma.”

Terdapat tiga kategori dalam lomba olimpiade matematika tersebut yakni, tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu proses seleksi dilakukan per rayon. “Kita di NTT ini ada tiga rayon yaitu Rayon Maumere, Larantuka dan Kupang,” ujarnya.

Dia menambahkan, tiga tim lomba olimpide matematika itu masing-masing, tim satu atas nama Clarenca Sweetdiva Pereira dan Sisilia Tiara Bata Putri. Tim dua atas nama Iskandar Mellfreedom Adoe dan Aloysius Dominick Savio Tue Ladjar. Sementara tim tiga adalah Maria Angelie dan Maria Angelina Klau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *