Ikut Lomba Matematika SMP katolik Santo Yoseph Naikoten Perkenalkan NTT di Tingkat Nasional

Ikut Lomba Matematika SMP katolik Santo Yoseph Naikoten Perkenalkan NTT di Tingkat Nasional

Lomba matematika nasional yang diselenggarakan oleh pihak Universitas Negeri Muhammadyah bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan, akan menjadi ajang bagi para pesertanya untuk saling mengenal.

Selain itu mereka juga saling memperkenalkan daerah masing-masing kepada sesama peserta. Hal ini disebabkan kegiatan yang bersifat nasional seperti ini akan dihadiri oleh anak-anak dari seluruh Indonesia.

SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, merupakan salah satu sekolah yang akan mengikuti lomba tersebut. Terdapat tiga tim yang saat ini sudah siap untuk diberangkat ke Makasar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Tujuannya utama anak-anak kita ke makasar itu untuk mengikuti lomba matematika. Tapi mereka juga akan memperkenalkan NTT selama berada di Makasar,” ujar Kaur Kesiswaan SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Xaverius Gaja, S. Pd, Kamis (21/2/2017).

Stefanus Ola Atawollo, Guru Matematika SMP Katolik St. Yoseph Naikoten bersama para peserta olimpiade matematika nasional siap berangkat ke Makasar

Pihak sekolah dan orang tua, lanjutnya, mendukung penuh siswa SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten yang akan dikirim ke Makasar. Selain itu menjadi peraih juara dalam ajang tersebut bukan tujuan utama yang dikejar.

Dikatakanya “Juara itu berkat tapi kalau sudah berangkat saja itu adalah berkat. Jadi Bukan soal juara yang dikejar, tapi pengalaman apalagi yang bersifat nasional seperti ini.”

Lebih Gaja mengatakan, “Anak-anak dari seluruh Indonesia akan berjumpa di sana, mereka bisa belajar dari satu sama lain. Belajar tentang Indonesia dan itu yang lebih penting.”

Dia menambahkan, tiga tim lomba olimpide matematika itu masing-masing, tim satu atas nama Clarenca Sweetdiva Pereira dan Sisilia Tiara Bata Putri. Tim dua atas nama Iskandar Mellfreedom Adoe dan Aloysius Dominick Savio Tue Ladjar.

Sementara tim tiga adalah Maria Angelie dan Maria Angelina Klau. Para peserta akan didampangi oleh dua orang guru SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten masing-masing, Stefanus Ola Atawollo dan  Fr. Giovani  Aditya Lewa Arum, S. Fil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *