SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Raih Juara Dua Lomba Drum Band

SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Raih Juara Dua Lomba Drum Band

Drum Band SMP Katolik Santo Yoseph (Speksanyo) Naikoten Kupang meraih juara dua tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan yang di selenggarakan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dalam merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018.

SMP Katolik Santo Yoseph (Speksanyo) Naikoten Kupang, merupakan salah satu dari puluhan sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (1/5/2018). “Saya selalu bangga dan gembira dengan siswa-siswi saya,” demikian Kepala Sekolah SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Amanche Frank Oe Ninu, Pr. S. Fil.

Romo Amanche Frank Oe Ninu, Pr. S. Fil, menjelaskan, sehari sebelum kegiatan berlangsung pihaknya masih memacu semangat siswa-siswi sekolah itu untuk terus tekun dalam belajar dan berlatih. Meskipun hasil yang diperoleh tidak sesuai target, namun pihaknya tetap bangga dengan para siswanya.

Dikatakannya, “Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang hati, meski tak sesuai target. Yang lebih penting adalah anak-anak terlibat dalam proses.”

Juara adalah bonus dari proses yang dilalui oleh segenap anggota Drum Band Speksanyo. Pasalnya anak-anak bisa belajar untuk tampil dengan baik, bisa kompak, bersolidaritas, berkorban dan memimpin. “Itu mahal harganya, ketimbang sekadar memikirkan bonus juara,” tegasnya.

Lebih lanjut Romo Amanche mengatakan, “Prestasi anak-anak adalah inspirasi bagi kehidupan ini. Prestasi itu bukan sekadar piala. Prestasi adalah hasil gembira dari proses yang melelahkan. Di sana anak-anak belajar berdaya tahan dan berjuang, pantang menyerah dan terus maju. Saya bangga dengan kalian anak-anakku.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *